Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Selasa, 23 September 2014

Tentang sedekah yang bisa menyelamatkan dari marabahaya

Tentang sedekah yang bisa menyelamatkan dari marabahaya
Tentang Sedekah

Tentang sedekah yang mampu menyelamatkan seseorang dari marabahaya bukanlah sebuah ommong kosong. Banyak kisah yang menceritakan hal tersebut. Sebuah kisah yang menceritakan seseorang yang selamat dari bahya karena memberikan sedekah. Selamat dari sebuah bencana alam juga karena rajin melakukan sedekah. Sedekah yang terkadang dianggap remeh orang yang belum paham mengenai keutamaan sedekah ternyata memberikan keajaiban tersendiri bagi orang-orang yang mempercayainya. Nasib seseorang tidak ada yang mengetahuinya. Seseorang akan memperoleh kelanccaran rezeki atau justru tertimppa sebuah cobaan. Tidak ada yang mengetahuinya kecuali Allah SWT. Kemudian tentang sedekahyang bisa menghindarkan seseorang dari marabahaya itu juga semata-mata karena kehendak Allah SWT semata.

Tentang sedekah yang bisa menyelamatkan seseorang dari siksa kubur
Tentang sedekah yang mampu menyelamatkan dari siksa kubur telah disampaikan dlm sebuah hadist. Dimana Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya sedekah dapat memadamkan panasnya kubur bagi orang yang memberikan sedekah, dan sesungguhnya orang mukmin akan bernaung pada hari kiamat nanti di bawah naungan sedekahnya.” (HR. Tabbrani). Bisa dikatakan sedekah sebagai tabungan kita untuk di akhirat kelak. Harta yang kita sedekahkan adalah harta yang kita bawa nantinya. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan di akhirat nanti. Tetapi setiap perbuatan baik ataupun buruk yang kita lakukan di dunia akan memperoleh balasan. tidak akan ada satupun makhluk di dunia ini yang akan mampu mengetahui segala Kuasa yang akan dilakukanNya nanti. Semoga saja tentang sedekah yang kita lakukan di dunia bisa diterima Allah SWT dan menjadi penyelamat kita saat di akhirat nanti.

Tentang sedekah yang juga bisa menjauhkan kita dari siksa api neraka

Tentang sedekah yang bisa menjauhkan kita dari siksa api neraka juga dijelaskan Rasulullah  SAW melalui hadist lainnya. dalam hadist tersebut Rasuulullah SAW bersabda,”Jagalah diri kalian dari api neraka walaupun hanya dengan menafkahkan sebuah kurma.”(HR. Bukhari dan Muslim). Tidak peduli sebesar apapun apa yang kita sedekahkan, selama diberikan dengan ikhlas maka nantinya akan menyelamatkan kita dari siksa api neraka. Tidak ada seorang muslim pun yang menginginkan akan ditempatkan di neraka setelah mati nantinya. Karena tidak ada yang akan sanggup menerima api neraka yang akan memberikan pembalasan atas dosa-dosa yang kita lakukan saat di dunia. Untuk itulah untuk selamat dari siksa api neraka kita harus banyak-banyak beribadah. Sholat, zakat,puasa dan sedekah. Berapapun sedekah yang kita lakukan selama ikhlas pasti akan memperoleh balasan. Kemudian tentang sedekah yang akan menyelamatkan dari siksa api neraka hanya Allah SWT yang memiliki kehendak, sebagai manusia kita hanya beribadah dan berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...