Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Selasa, 23 September 2014

Tentang sedekah yang bisa meningkatkan rezeki seseorang

Tentang Sedekah
Tentang sedekah yang bisa melapangkan dan meningkatkan rezeki seseorang tercantum dalam QS. Saba’ : 39 yang berbunyi “Katakanlah, Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa saja yang dikehendakinya di antara hamba-hambaNya dan menyempitkan rezeki bagi (siapa yang dikehendakiNya). Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi Rezeki yang sebaik-baiknya.” Kepada siapa lagi seorang hamba memohon pertolongan selain kepada Tuhannya. Hanya kepada Allah SWT seorang muslim memohon perlindungan, kelancaran kemudahan serta rezeki. Dengan usaha, berdo’a dan tetap melakukan sedekah kepada siapa saja yang membutuhkan maka dengan segala kehendakNya Allah SWT yang akan menentukan. Tentang sedekah yang bisa melipatgandakakan rezeki seseorang telah dijanjikan sesuai dalam Al-Quran, sebagai seorang mukmin cukup memberikan sedekah dan mempercayai segala kuasaNya.

Tentang sedekah yang membuat seseorang semakin dicintai Allah SWT
Tentang sedekah yang membuat semakin dicintainya seorang hamba oleh Tuhan nya. Cukup sederhana bagaimana kita memahaminya. Pada dasarnya Allah SWT mencintai orang-orang yang melakukan sedekah dengan ikhlas. Dengan kata lain, jika seseorang melakukan sedekah maka ia akan semakin dekat dengan Allah SWT. Melalui sedekah juga akan ditambah rezekinya begitu pula hartanya. Rezeki bisa dalam arti apa saja misalnya lancar usaha, lancar dengan selesainya sebuah masalah yang menghimpit, bahkan bisa juga dimudahkan dalam memperoleh jodoh. Allah yang paling mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-hambaNya. Sehingga sedekah yang dilakukan hambaNya bisa dibalas dengan segala sesuatu yang dikehendakiNya. Rasulullah SAW pernah bersabda,“Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian, niscaya Allah menyayangi kalian. (HR. Al-Wasail 6 : 255). Tentang sedekah yang akan mendekatkan seorang hamba kepada Tuhan nya? Seharusnya tidak perlu diragukan kebenarannya, karena kita hanya perlu melakukan sedekah.

Tentang sedekah yang bisa memberi banyak pahala

Tentang sedekah yang bisa memberikan banyak pahala yang bisa  menjadi bekal saat di akhirat nanti. Ataupun dengan sedekah bisa melipat gandakan rezeki hal tersebut sebenarnya sudah disampaikan melalui QS. Al-Hadid:18 yang berbunyi, “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pembayarannya) kepada mereka ; dan bagi mereka pahala yang banyak.” sebagai seorang muslim yang beriman kepada Rasul dan Tuhan nya maka hanya dengan mempercayai dan mengamalkan apa yang diperintahkan itulah yang terbaik. Apalagi apa yang dianjurkan Rasulullah SAW dan Allah SWT melalui firman-firmanNya bukan isapan jempol semata. Tentang sedekah yang bisa melipatgandakan rezeki seseorang sudah banyak terbukti dan berlalu ke banyak orang baik anak-anak, remaja, dewasa, orang tua laki-laki dan perempuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...