Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Selasa, 23 September 2014

Keajaiban sedekah akan mempererat hubungan silaturahim dengan sesama

Keajaiban sedekah akan mempererat hubungan silaturahim dengan sesama
Keajaiban Sedekah

Keajaiban sedekah dapat mempererat silaturahim dengan sesama. Siapa yang akan memungkiri hal tersebut. Saat memberikan sedekah kepada orang lain, sudah jelas bahwasanya kita telah membantunya. Hal tersebut tentu saja dapat menambah saudara baru jika memang sebelumnya belum mengenalnya. Jika pada saat kita memberikan sedekah ternyata orang tersebut tengah mengalami suatu penyakit maka sudah sewajarnya kita akan selalu mengeceknya apakah penyakitnya sudah sembuh. Jangan sampai kita hanya membantu sekali itu saja dan sudah merasa bangga. Alangkah baiknya kita tetap menjali silaturahim agar sedekah tidak hanya sekedar membantu secara fisik tetapi juga hati yaitu dengan memberikan dorongan semangat. Keajaiban sedekah dapat mempererat silaturahim antar saudara  untuk tetap saling berkomunikasi.

Keajaiban sedekah sebagai bekal amalan saat wafat kelak
Keajaiban sedekah di dunia seringkali bisa menigkatkan penghasilan seseorang, mempercepat kesembuhan penyakit yang diderita bahkan melindungi dari marabahaya. Tetapi keajaiban tersebut tidak berhenti di situ saja, ketika seseorang melakukan sedekah dengan ikhlas saat didunia maka amalan sedekah tersebut bisa dibawa hingga nanti setelah kematian. Ada sebuah hadist yang memperkuat hal ini, “Apabila anak Adam meninggal dunia maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak shaleh yang mendoakan kedua orang tuanya.”(HR. At-Tirmidzi). Harta yang kita kumpulkan di dunia pasti ditinggalkan untuk ahli waris tidak akan kita bawa ketika kematian. Yang tetap kita bawa saat ajal datang menjemput adalah hharta yang kita sedekahkan di jalan Allah SWT. Semakin banyak yang kita sedekahkan berarti itulah bbekal kita nantinya di akhirat. Maka nasihkah merasa enggan untuk melakukan sedekah? Masihkah terus berfikir berapa yang akan disedekahkan? Keajaiban sedekah tidak hanya akan kita peroleh saat didunia tetapi juga di akhirat kelak.

Keajaiban sedekah dapat menyelamatkan dari siksa kubur

Keajaiban sedekah natinya juga bisa menyelamatkan kita dari siksa kubur di akhirat. Tidak ada seorangpun bisa menjamin bahwa kita luput dari dosa di sepanjang perjalanan hidup kita di dunia. Banyak hal yang telah kita perbuat. Setiap perbuatan kita tersebut tidak mungkin dapat lolos dari perhatian Allah SWT sang Maha Melihat. Baik buruknya perbuatan kita akan dapat dilihaNya dengan baik tanpa terkecuali. Nah, sedekah kita nantinya akan menyelamatkan kita dari siksa kubur akibat perbuatan buruk kita. Memang hanya Allah SWT yang memiliki Kehendak tetapi setidaknya kita tetap berusaha untuk menyeimbangkan setiap perbuatan kita. Terkait sedekah yang dapat menyelamatkan kita dari siksa kubur Rasulullah SAW pernah bersabda, “Sesungguhnya sedekah dapat memadamkan panasnya kubur bagi orang yang memberikan sedekah, dan sesungguhnya orang mukmin akan bernaung pada hari kiamat nanti di bawah naungan sedekahnya.” (HR. Tabbrani). Jadi apakah masih enggan melakukan sedekah dengan Keajaiban sedekah yang kita ketahui?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...