Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Selasa, 23 September 2014

Ayo kita sedekah sebelum terlambat

Ayo kita sedekah sebelum terlambat 

Ayo kita sedekah sebelum terlambat yaitu saat ajal datang menjemput. Terkesan menakut-nakuti tetapi apakah ada yang bisa menjamin kita akan hidup lebih lama darro orang tua kita atau orang yang saat ini sudah lanjut usia. Tidak ada seorangpun yang bisa menjamin hal terseebut. Untuk itulah setiap harta yang kita miliki akan lebih baik jika kita tidak pernah lupa untuk melakukan sedekah. Sedekah pun dikatakan bisa menghindarkan kita dari api neraka, seperti yang pernah diriwayatkan bahwasanya Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “Jauhilah neraka walupun hanya dengan (sedekah) sebiji kurma, kalau kamu tidak menemukan sesuatu, maka dengan omongan yang baik.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim.) Sangat jelas apa yang disampaikan bahwa dengan selalu berkata yang baik pun bisa dimasukkan dalam sedekah, cukup mudah bukan, Ayo kita sedekah.

Ayo kita sedekah dengan kata-kata yang baik

Ayo kita sedekah dengan mengucapkan kata-kata yang baik. Siapa sangka hanya dengan mengucapkan hal-hal yang baik hal tersebut termasuk sedekah. Jika banyak orang yang mengetahuinya maka tidak akan pernah keluar kata-kata buruk dari mulutnya. Tak jarang kata-kata buruk membuat sakit hati orang lain. Sedekah selalu diartikan dengan memberikan uang dengan nominal tertentu. Padahal dengan memberikan potongan harga saat memberikan jasa atau barang kepada langganan kita pun bisa termasuk sedekah. Memberikan jasa layanan gratis pada pembuatan brosur kegiatan sosial pun bisa dikatakan sedekah. Jika memang tidak memiliki harta benda kita berkata dengan ucapan yang baik termasuk juga sedekah. Tidak sulit bukan? Ayo kita sedekah.

Ayo kita sedekah dengan berbagi ilmu

Ayo kita sedekah walaupun hanya dengan berbagi ilmu yang kita miliki. Ada pepatah mengatakan, banyak jalan menuju Roma begitu juga dengan sedekah, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan sedekah. Kita membantu orang-orang yang membutuhkan dengan berbagi sebagian harta kita itu termasuk sedekah, saat orang lain lapar dan haus dalam perjalanan kita berbagi makanan dan minuman yang kita miliki itu juga sedekah, saat ada orang buta kesulitan menyeberang lalu kita membantunya itu juga termasuk sedekah. Sedekah lainnya yang bisa kita lakukan adala berbagi ilmu yang kita miliki. Jika kita atau anak-anak kita tidak kesulitan dalam belajar dimana mereka tetap bisa sekolah maka belum tentu orang lain bisa seperti yang kita lakukan. Untuk itulah tidak jarang ada yang memberikan pelatihan gratis, atau memberikan pendidikan tanpa meminta uang sepeserpun. Dengan kata lain ia telah membantu orang lain. Sedekah bisa kita berikan dalam bentuk apa saja asalkan kita ikhlas dan dengan cara yang halal. Ayo kita sedekah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...