Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Selasa, 23 September 2014

Tentang sedekah yang bisa membantu menyelesaikan masalah seseorang

Tentang Sedekah

Tentang sedekah yang bisa membantu menyelesaikan segala permasalahan seseorang, tinggal bagaimana niat dan keyakinan saat melakukan sedekah. Seperti yang kita ketahui bahwasanya permasalaan manusia bisa mencakup banyak hal. Masalah dengan keluarga, atasan dan bawahan, pekerjaan, masalah utang piutang,  tidak kunjung memperoleh jodoh, pekerjaan yang seret, rezeki yang selalu kurang, tidak bisa membayar uang sekolah anak, dan masalah-masalah lainnya. Masalah-masalah tersebut tidak akan ada habisnya. Tinggal bagaimana ia  berusaha dan beribadah kepadaNya. Salah satu ibadah yang menjanjikan pelakunya akan memperoleh pertolongan dari setiap permasalahannya. Dalam Q.S Al-Baqarah:254,“Wahai orang-orang yang beriman! Sebarkanlah sebahagian dari apa yang telah Kami berikan kepada kamu, sebelum tibanya hari (kiamat) yang tidak ada jual beli padanya dan tidak ada kawan (yang memberi manfaat), serta tidak ada pula pertolongan syafaat dan orang-orang kafir, mereka itulah orang-orang yang zalim.” Tentang sedekah yang bisa menjadi jalan keluar bagi permasalan tidak perlu meragukannya, karena kita hanya perlu mencoba untuk selalu sedekah dengan ikhlas.

Tentang sedekah yang akan memberikan kecukupan
Tentang sedekah yang akan memberi kecukupan terhadap si pemberi sedekah. Allah menyukai orang-orang yang melakukan seddekah dengan ikhlas. Allah pun mennjanjikan akan memberikan kecukupan bagi orang-orang memberikan sedekah. Tidak jarang sedekah tidak selalu diberikan dalam bentuk harta. Tetapi barang atau tenaga yang dimiliki saat itu juga akan disedekahkan bagi orang-orang yang yang benar-benar membutuhkan. Kemudian Allah membalasnya dengan memberikan kecukupan atas apa yang sebenarnya dibutuhkan hambaNya tersebut. Bisa dalam bentuk harta, kesembuhan penyakit atau diselamatkan dari bahaya. Seperti dalam firmanNya,“Dan persiapkanlah untuk menghadapi mereka (dengan) kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan daripada kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggetarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Alllah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan).”(QS. Al-Anfal : 60). Tentang sedekah yang bisa memberikan kecukupan bagi si pemberi sedekah? Hanya perlu selalu ikhlas dalam bersedekah.

Tentang sedekah yang diberikan kepada keluarga sendiri

Tentang sedekah yang bisa diberikan kepada keluarga sendiri yang membutuhkan iitu jauh lebih penting. Orang-orang terdekat adalah orang-orang yang perlu menerima sedekah dari kita khusunya ketika memang benar-benar membutuhkan seperti dalam firmanNya, “Mereka bertanya kepadamu tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan. Dan apa saja kebaikan yang kamu buat, maka Allah Maha Mengetahhuinya.” (QS. Al-Baqarah : 215). Tentang sedekah yang diberikan kepada keluarga sendiri yang membutuhkan, Allah Maha mengetahui sehingga sedekah tersebut tetap memiliki derajat yang sama dengan sedekah yang diberikan kepada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...