Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Selasa, 30 September 2014

Agama Islam Agama Penutup


Islam adl agama yg dipilih Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk makhlukNya. Agama yg dibawa Nabi merupakan agama yg paripurna. Allah tidak akan menerima agama selainnya. Jadi agama ini adalah agama penutup, yang dicintai dan diridhaiNya.

Allah berfirman.

اللَّهُ يَجْتَبِي إِلَيْهِ مَنْ يَشَاءُ وَيَهْدِي إِلَيْهِ مَنْ يُنِيبُ

"Allah menarik kpd agama itu orang yg dikehendakiNya dan memberi petunjuk kpd (agama)Nya orang yg kembali (kepada)Nya" [asy-Syuraa/42 : 13]

Sebagian ahli ilmu mengatakan : Sebelumya aku mengira bhw orang yg bertaubat kpd Allah, maka Allah akan menerima taubatnya. Dan orang yg meridhai Allah, niscaya Allah akan meridhainya. Dan barangsiapa yg mencintai Allah, niscaya Allah akan mencintainya. Setelah aku membaca Kitabullah, aku baru mengetahui bhw kecintaan Allah mendahului kecintaan hamba padaNya dengan dasar ayat.

يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُ

"Dia mencintai mereka dan mereka mencitaiNya"
[al-Ma'idah/5 : 54]

-------
Masjid Nurul Yaqin
Pin BB : 21b4b610
-------

Ridha Allah kepada
hambaNya mendahului ridha hamba kpdNya dengan dasar ayat.

رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ

"Allah meridhai mereka dan mereka meridhainya" [at-Taubah/9 : 100]

Dan aku mengetahui bhw penerimaan taubat dari Allah Azza wa Jalla, mendahului taubat seorang hamba kpdNya dengan dasar ayat.

مِنَ اللَّهِ إِلَّا إِلَيْهِ ثُمَّ تَابَ عَلَيْهِمْ لِيَتُوبُوا

"Allah menerima taubat mereka agar mereka tetap dalam taubatnya"
[at-Taubah/9 : 118]

Sent from Samsung Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...