Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Selasa, 23 September 2014

Perjalanan Ke Tanah Suci


Renungan :"Perjalanan TERJAUH Tuk Umat Islam"

Tahukah kamu, perjalanan terjauh dan terberat bagi seorang umat islam adalah ke "Tanah Suci". Sebab banyak orang kaya tidak sanggup mengerjakannya. Jangankan setahun  sekali bahkan seumur hidupnya tidak sama sekali singgah ke sana.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke "Tanah Suci". Karena orang pintar dan pandai pun sering tidak mampu menemukannya, walaupun mereka mampu mencari ilmu hingga ke universitas Eropa ataupun Amerika, Mudah melangkahkan kaki ke Jepang, Australia dan Korea dgn semangat yg membara, namun ke Tanah Suci tuk umroh atau haji  tetap saja perjalanan yg tidak mampu mereka tempuh walau telah bertitel S3.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke Tanah Suci umroh dan haji. Karena para pemuda yg kuat, sehat yg mampu menaklukkan puncak gunung Bromo dan Merapi pun sering mengeluh ketika diajak ke tanah suci buat umroh. Alasan mereka pun beragam, ada yang berkata sebentar lagi, ada yg berucap tidak nyaman dicap alim.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke Tanah Suci.
Maka berbahagialah dirimu wahai umat Islam yg telah ber umroh dan berhaji, sejauh manapun engkau melangkahkan kaki, tidak ada perjalanan yg paling indah kalau buka ke tanah suci buat umroh dan haji. Kebanggaan selain perjalananmu ke masjid.

Biar aku beritahu rahasia kepadamu, sejatinya perjalanan umat islam untuk umroh dan haji adalah perjalanan utk menjumpai Rabbmu. Itulah perjalanan yg diajarkan oleh Nabimu, serta perjalanan yg akan membedakan dengan orang-orang yg lupa akan Rabbnya.

Perjalanan terjauh dan terberat itu adalah perjalanan ke "Tanah Suci" Maka lakukanlah walau engkau harus mengorbankan hartamu sbb akan Allah ganti harta mu berkali lipat.

Ketika Yakin dgn Janji Allah maka "Kalian dahulukan kepentinganKU, dunia dan Isinya AKU suruh ikut untukmu..."

By: Duo MBL SMART AP 13(Dhuha Masjidil Haram Makkah Al Mukaromah)

Sent from Samsung Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...