Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Selasa, 23 September 2014

Manfaat sedekah akan melancarkan usaha seseorang

Manfaat sedekah akan melancarkan usaha seseorang
Manfaat Sedekah

Manfaat sedekah bisa melancarkan usaha seseorang. Dalam sebuah kisah seorang wirausaha, di tengah usahanya yang mulai meningkat tiba-tiba kantor usahanya mengalami pencurian besar-besaran. Ia mengalami kerugian yang cukup besar. Namun ia tidak terpuruk karena ia yakin setiap ada masalah pasti akan banyak jalan keluar. Ia kemudian melakukan sedekah karena kebetulan ada orang yang tengah mengalami kesulitan. Tidak disangka setelah ia memberikan sedekah tersebut ia memperoleh pesanan dari usaha yang tengah dijalankannya tersebut. pesanan tersebut senilai kerugian yang dideritanya bahkan pada akhirnya ia memperoleh lebihnya. Ia selalu mempercayai kekuatan dari sedekah. Sehingga ia tidak melupakan sekalipun untuk bersedekah, karena ia percaya di dalam rezekinya terdapat rezeki orang lain, ia benar-benar merasakann Manfaat sedekah.

Manfaat sedekah tidak akan merugikan usaha seseorang
Manfaat sedekah sudah jelas tidak akan merugikan orang-orang yang melakukan sedekah dengan ikhlas. Sedekah memang mengurangi pendapatan seseorang tetapi harta yang berkurang tersebut dijanjikan oleh Allah SWT dengan harta yang berlipat. Sehingga seseorang yang tengah berwirausaha, berjualan atau niaga kemudian melakukan sedekah, jangan khawatir bahwa usahanya akan mengalami kerugian. Karena Allah SWT pun telah menjamin dalam firmanNya, “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan sholat dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi.”(QS. Faathir : 29). Tidak ada yang perlu diragukan ketika sedang mencoba berusaha, berdagang atau usaha lainnya lalu melakukan sedekah kemudian akan mengalami kerugian. Karena sudah jelas Manfaat sedekah yang telah dijanjikan yaitu tidak akan mengalami kerugian.

Manfaat sedekah akan menggantikan pemberian

Manfaat sedekah yang lainnya yaitu dapat menggantikan pemberian yanh telah diberikan. Sudah jelas itu berdasarkan kuasa Allah SWT. Tetapi tidak sedikit orang setelah sedekah ia kemudian memperoleh harta sesuai yang telah ia keluarkan bahkan ada pula yang memperoleh lebih. Allah SWT memang telah menjanjikannya sesuai QS. Saba’ : 39, “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa saja yang dkehendakiNya diantara hamba-hambaNya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendakiNya). Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” Selalu ada kebaikan dari setiap manfaat sedekah yang dijanjikan Allah SWT dan Rasulullah SAW. Maka sebagai umat muslim yang beriman sudah sepantasnya untuk selalu bersedekah. Jika mampu bersedekah harta maka harta yang diberikan, jika tenaga yang ia bisa maka tenaga bisa diberikan, jika harta dan tenaga tak dimiliki maka sedekah bisa dilakukan dengan selalu tersenyum, ramah dan beakhlak mulia. Dengan Manfaat sedekah yang diberikan tersebut pasti tidak seorang muslim yang taat pun akan meninggalkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...