Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Selasa, 23 September 2014

Manfaat Utama Berwudhu

Selasa, 28 Dzulqa'dah 1435 H
            23 September 2014 M

:: 3 Faidah Berwudhu ::

Berwudhu memiliki faidah yang agung diantaranya ialah,

1. Wudhu membebaskan seseorang dari cengkeraman syetan.
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,

"Syetan senantiasa mengikatkan tiga ikatan di pangkal kepala kalian, bila ia sedang tidur. Syetan menepuk pada setiap ikatan, sambil berkata: malam masih panjang, maka tidurlah. Bila ia terjaga lalu berdzikir kepada Allah, maka satu ikatan akan terurai, dan bila ia berwudlu, maka satu ikatan lagi akan terurai, dan bila ia sholat, maka satu ikatan lagi akan terurai, sehingga pada pagi itu ia akan menjadi bersemangat dan berjiwa baik, dan bila ia tidak melakukan hal itu, maka jiwanya menjadi buruk dan pemalas." (Muttafaqun 'alaih).

2. Wudhu membersihkan dosa
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,

"Tidaklah ada seseorang dari kalian yang mengambil air wudhunya, kemudian ia berkumur-kumur, memasukkan air ke hidung lalu mengeluarkannya kembali, melainkan dosa-dosa wajah, mulut dan hidungnya akan berguguran bersama. Kemudian bila ia membasuh wajahnya sebagaimana yang Allah perintahkan, maka dosa-dosa wajahnya akan berguguran melalui ujung jenggotnya bersama tetesan air."  (HR. Muslim)

3. Wudhu meninggikan derajat
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,

"Sudikah kalian aku tunjukkan kepada suatu hal yang dengannya Allah akan menghapuskan dosa-dosa dan meninggikan derajat?" Spontan para sahabat menjawab: Tentu Ya Rasulullah!. Rasulullah bersabda: "Menyempurnakan wudlu walau dalam keadaan susah (karena dingin dll), banyak melangkahkan kaki ke masjid, menantikan (datangnya waktu shalat) selepas menunaikan shalat, maka itu adalah berjaga-jaga (di jalan Allah), maka itu adalah berjaga-jaga (di jalan Allah)".(HR. Muslim)
 _______________________

(Sumber: Pesan ini disebarluaskan oleh BB Dakwah Al-Sofwa PIN 24C805BD)


Sent from Samsung Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...