Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Selasa, 23 September 2014

Keajaiban sedekah dapat menghindarkan dari kesulitan

Keajaiban sedekah dapat menghindarkan dari kesulitan
Keajaiban Sedekah
Keajaiban sedekah dapat menghindarkan dari segala kesulitan yang menimpa kita. Kesulitan bisa dalam hal apa saja. Kesulitan saat harus membayar hutang, kedulitan saat harus membayar biaya sekolah anak, kesulitan dalam memperoleh pekerjaan, kesulitan dalam memperoleh jodoh, kesulitan dalam membangun usaha, kesulitan saat menyelesaikan pekerjaan. Kesulitan dalam hal kesehatan misalnya tennlah mengalami sakit selama bertahun-tahun dan tak kunjung sembuh. Berbagai pengobatan telah dilakukan. memang hanya Allah SWT yang memiki Kuasa dalam memberikan sakit dan kesembuhan. Maka selain berusaha mencari pengobatan maka diperlukan beribadah yaitu dengan berdo’a dan melakukan sedekah. Hal itu dilakukan untuk mempercepat kesembuhan. Banyak kisah yang menceritakan keberhasilan seseorang yang memperoleh kesembuhan dengan sedekah. Keajaiban sedekah bisa diberikan dalam bentuk apa saja.

Keajaiban sedekah akan mendekatkan dengan Allah SWT
Keajaiban sedekah tentu saja akan semakin mendekatkan seorang hamba dengan Tuhan nya. Tidak bisa dipungkiri. Melalui sedekah seseorang bisa memperoleh banyak kemudahan. Sedekah sekecil apapun itu selama ikhlas dan hanya mengharapkan ridho dari Allah SWT maka akan dimudahkan segalnya. Ada sebuah hadist riwayat Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang berusaha melepaskan atau melapangkan suatu kesusahan seorang mukmin, maka Allah akan melapangkan baginya dari suatu kesusahan di akhirat. Dan barang siapa berusaha untuk meringankan kesukaran orang miskin maka Allah akan meringankan kesusahhannya di dunia maupun akhirat. Dan barangsiapa yang berusaha menutupi kejelekan orang Islam maka Allah akan menutupi kejelekan di dunia maupun di akhirat. Allah akan selalu membantu hambaNya selagi haambaNya menolong saudaranya.” Keajaiban sedekah memang tidak bisa diraba apa saja yang bisa diberikan Allah tetapi tidak ada salahnya jika kita selalu rutin melakukan sedekah.

Keajaiban sedekah dapat menghindarkan dari siksa Neraka

Keajaiban sedekah dapat menghindarkan seseorang dari siksa neraka. Sebagai seorang muslim pastinya memahami neraka sebagai tempat pembalasan terhadap segala dosa-dosa yang telah dilakukan semasa hidup di dunia. Nah, dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Adi bin Hatim dijelaskann bahwasanya Rasulullah bersabda, “Jagalah diri kalian dari api neraka walaupun hanya dengan menafkahkan sebuah kurma.” (HR. Bukhari dan Muslim). Diibaratkan pada masa Nabi walau hanya memberikan sedekah satu buah kurma hal tersebut bisa menyelamatkan dari siksa api neraka. Apapun keajaiban yang diberikan Allah SWT yang pasti setiap hambanya yang memberikan sedekah akan memperoleh tempat di sisiNya. Baik di dunia dan akhirat akan selalu mendapat perhatian dan memperoleh kemudahan dari Allah SWT. Apapun yang diberikan kepada kita, Allah lah yang paling mengetahui. Seharusnya Keajaiban sedekah tersebut bisa kita yakini dan percayai dengan selalu memberikan sedekah dengan keikhlasan hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...