Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Selasa, 09 Desember 2014

Mengejar Kenyamanan ?

Berburu Kenyamanan

بسم الله الرحمن الرحيم

Pemilik beserta segenap pegawai suatu bank akan relatif merasa nyaman ketika di sekeliling kantor telah siaga banyak polisi maupun satpan yang selalu berjaga atas segala kemungkinan buruk.

Siapa orangnya yang tidak ingin merasakan kenyamanan dan  kemerdekaan jiwa? 

Terbebas dari segala ancaman serta bayang-bayang penguasaan dan tekanan orang lain, jauh dari rasa kikir, senantiasa optimis dan bersemangat dalam membuat kemanfaatan, mudah tumbuh rasa bersalah saat sedikit saja berbuat dosa, serta rasa puasnya adalah saat yakin  telah berbuat kebajikan.

Inilah kenyamanan hidup yang secara naluri senantiasa manusia upayakan  setiap saat dari hari ke hari. Hanya saja terdapat perbedaan sangat mencolok pada tataran prinsip dan tekhnis, untuk mencapai kenyamanan itu, antara mukmin dan yang bukan mukmin.

Seorang mukmin meyakini secara bulat bahwa hanya atas penjagaan Allah ta'ala sajalah kenyamanan hofup itu bisa tergapai.

Telah jelas rumusan dari Rasul saw :

«اِحْفَظِ اللهَ تَجِدْهُ أَمَامَكَ ، تَعَرَّفْ إِلَى اللهِ فِي الرَّخَاءِ يَعْرِفْكَ فِي الشِّدَّ ةِ..

Artonya; "Jagalah Allah, maka engkau akan mendapati-Nya di hadapanmu. Kenalilah Allah ketika senang, maka Dia akan mengenalmu ketika susah..." (Hadits hasan dari Ibnu Abbas ra, riwayat selain At-Tirmidzi).

Dijaga dan Dikenali Allah ta'ala adalah kenyamanan paripurna dunia akhirat.

Syaratnya adl kita menjaga dan mengenali Allah, yakni menjaga  hak-hak Allah sebagai Tuhan dengan cara mentaati segala titah-Nya.

Sampai hari ini, seberapa murni kita mentauhidkan Allah. Bagaimana shalat kita, zakat, puasa, serta action kita atas keinginan umroh haji?

Selagi penjagaan dan pengenalan kita thd Allah masih belepotan, mk sedemikian juga kadar kenyamana yang bisa kita rasakan.

      بارك الله فيكم                 (09/12)
_________________________________
Pencerahan bersama : Majlis. Yatim al-Firosy Indonesia. Pin BB: 7FBF74E3. Email/FB: harip6171@gmail.com.


Sent from Samsung Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...