Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Selasa, 14 Oktober 2014

Silakan Dibaca Kawan...

Senin, 19 Dzulhijjah 1435 H
           13 Oktober 2014 M

:: Kreatifitas Yang Merugikan ::
 
Kreatif, cenderung bernilai positif, namun adakalanya justru bernilai negatif dan merugikan pelakunya karena justru kerugianlah yang akan didapatkannya.

Contohnya, kreatif mengolah tangan dalam melukis makhluk hidup.
 
Hal ini merugikan pelakunya, karena ia berdosa menurut ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad, shallallahu 'alaihi wasallam. Bahkan, imam Adz Dzahabi menggolongkan hal ini sebagai dosa besar. Beliau menukil beberapa riwayat bahwa,
 
Nabi bersabda, "Barangsiapa yang menggambar satu gambar (makhluk hidup) , maka ia akan dibebankan untuk meniupkan ruh padanya (pada hari Kiamat) padahal ia tidak akan pernah (mampu) meniupkannya." (HR. al-Bukhori, no. 225 dan Muslim, no. 2110)

Nabi juga bersabda, "Orang yang paling dahsyat azabnya pada Hari Kiamat adalah orang-orang yang menggambar (makhluk hidup), akan dikatakan kepada mereka kelak, "Hidupkanlah sesuatu yang kalian ciptakan itu." (Muttafaq 'Alaih)
 
Dan, 'Aisyah berkata, "Rasulullah (pernah) tiba dari suatu perjalanan, dan saya telah menutupi bilik milkku dengan sebuah tirai yang terdapat gambar padanya, maka beliau menariknya dan berubah rona wajah beliau (karena tidak suka), dan beliau bersabda, 'orang yang paling dahsyat azabnya pada Hari Kiamat di sisi Allah, adalah orang-orang yang menandingi ciptaan Allah." (Muttafaq 'Alaih)
 
Ibnu Abbas berkata, aku pernah mendengar Rasulullah bersabda, "Setiap orang yang menggambar (makhluk hidup) adalah di Neraka. Allah menjadikan nyawa setiap gambar yang telah dibuatnya itu, lalu Dia mengazabnya di dalam Neraka Jahannam." (Muttafaq 'Alaih)
 
Dan terdapat riwayat shahih bahwasanya Nabi –shallallahu 'alaihi wasallam- melaknat orang yang menggambar (makhluk hidup) 
 
(al-Kaba-ir (Dosa Besar Ke : 44). Adz-Dzahabi)           
_______________________
 
(Sumber: Pesan ini disebarluaskan oleh BB Dakwah Al-Sofwa PIN 24C805BD)


Sent from Samsung Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...