Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Jumat, 20 Februari 2015

Kisah Pertaubatan

📖 Kisah Taubatnya Al-Imam Fudail ibnu Iyyadh (رحمه الله)

🍂Hidayah merupakan karunia Allah. Dia memberikannya kepda siapa saja yang dikehendakinya. Termasuk kepada penjahat sekalipun.
📝Al-Imam adz-Dzahabi pernah menceritakan kisah seorang perampok yang bertaubat , kekmudian dia menjadi seorang ulama. Beliau menceritakan," Adalah Al fudhail bin Iyadh dulunya sorang penyamun yang menghadang orang-orang di daerah antara Abu warda dan Sirjis. Awal mulanya beliau pernah terpikat seorang wanita> Suatu malalm beliau menyelinap ke rumah wanita tersebut, ketika beliau memanjat tembok, tiba-tiba saja beliau mendengar seserang membaca ayat

✏"Belum datangkah waktunya bagi orang-orang yang beriman untuk tunduk hati mereka guna meningat Alah serta tunduk kepada kebenaran yang tleh turun kepada mereka dan janganlah mereka seperti orang-orang yang sebelumnya telah turun Al Kitab kepadanya, kemudian berlalu masa yang panjang atas mereka lalu hati mereka menjadi keras, dan mayoritas mereka adalah orang-orang yang fasiq (QS Al Hadid 16)

😭Tatkala mendengarnya beliau gemetar dan berkata, " Tentu saja wahai rabb ku. Sungguh telah tiba saatku (untuk bertaubat).  Belliau pun turun ke reruntuhan bangunan, tempat beliau tinggal. 👣Tiba-tiba saja sekelompok orang yang lewat. Sebagian mereka berkata, "Kita jalan terus!" dan sebagian yang lain berkata," Kita jalan terus sampai pagi, karena biasanya Fudhail menghadang kita di jalan ini,"
💧 fudhail menceritakan ,"Kemudian aku merenung dan bergumam." aku menjalani kemaksiatan-kemaksiatan di malam hari dan sebagian dari kaum muslimin ketakutan kepadaku, dan tidaklah Allah menggiringku kepada mereka ini melainkan agar aku bertaubat kepadaMu dan aku jadikan bentuk taubatku itu dengan bertetangga  tinggal di Baitul Haram.

Bismillahirohmanirrohiim
Ya Allah sesungguhnya aku mencintaimu walaupun aku bermaksiat kepada Mu. Ya Allah aku bukanlah seorang yg lepas dari dosa maka aku memohon ampunan Mu dan aku bukanlah orang yang kuat dalam beribadah maka aku memohon pertolongan dan tiada bantuan dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah
Aamiin ya Robbal alamiin

👍(Kisah inspiratif Ulama Salaf, Semoga bermanfaat)

محمد عبد الله بارميم

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...