Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Sabtu, 07 Februari 2015

Faktor Faktor M...

Jum'at, 16 Rabiuts Tsani 1436 H
            6 Februari 2015 M

:: Jauhilah Faktor - Faktor Penyebab Kemaksiatan
 
Saudaraku, dalam jiwa itu terdapat faktor-faktor yang mengajak kepada kemaksiatan dan syahwat, yang senantiasa dilewati oleh saat-saat lalai, lemah dan putus semangat. Jika Anda tidak menahan dirimu dan menjauhkannya dari tempat kemaksiatan, maka nyaris akan mengalahkanmu.
 
Tahukah Anda seandainya seseorang memegang tali hewan ternaknya padahal hewan tersebut melihat padang rumput di hadapannya, bukankah hewan tersebut akan menariknya ke sana. Bahkan mungkin akan mengalahkan dirinya. Sekiranya ia menjauhkannya, maka tentu itu lebih selamat baginya.
 
Karena itu Rasulullah –shallallahu 'alaihi wasallam- memerintahkan agar menjauhi pintu-pintu dan jalan-jalan kemaksiatan, beliau bersabda, "Janganlah kalian duduk di (pinggir) jalanan. Mereka bertanya, "Wahai Rasulullah, kami tidak memiliki tempat lain selain itu untuk berbincang-bincang. Rasulullah bersabda, jika kalian enggan dan tetap melakukan hal itu, maka berikanlah hak jalan. Mereka bertanya, "Apakah hak jalan itu, wahai Rasulullah?." Beliau menjawab, "Menundukkan pandangan, menghilangkan sesuatu yang dapat menyakitkan, menjawab salam dan amar ma'ruf nahi munkar." (HR. al-Bukhari, 6229 dan Muslim, no. 2121)
Karena itu renungkanlah! sebab duduk-duduk di jalanan menyebabkan terjadinya perselisihan dan kemaksiatan. Karena itu terlebih dahulu Rasulullah melarang mereka duduk-duduk di jalan.
 
Rasulullah memperingatkan bahwa alasan pelarangan ini adalah pandangan yang bebas pada apa yang diharamkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala.
______________________

(Sumber: Pesan ini disebarluaskan oleh BB Dakwah Al-Sofwa PIN 24C805BD)              

               ⌣̊┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈⌣̊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...