Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Rabu, 19 November 2014

Musibah Membawa Hikmah ?


Selasa, 25 Muharram 1436 H
            18 November 2014 M

:: Hikmah Di Balik Musibah ::

Musibah merupakan bagian dari sunnatullah yang bersifat kauni qadari (ketentuan tentang alam). Allah berfirman :"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar". (QS. Al-Baqarah : 155)

Musibah menimpa mukmin maupun kafir. Musibah yang menimpa mukmin merupakan hukuman yang akan memperingan siksa di akhirat, media penghapus kesalahan-kesalahannya, pengangkat derajatnya disisi Allah, atau bentuk ujian keimanan dan kesabarannya. Adapun musibah yang menimpa orang kafir, maka itu merupakan hukuman karena kekafirannya dan kemaksiatannya.

Adapun terjadinya musibah, maka sebab utamanya adalah dosa-dosa yang dilakukan oleh hamba. Allah berfirman :"Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari akibat perbuatan mereka, agar mereka kembali ke jalan yang benar". (QS. Ar-Rum : 41)

Maka, segera bertaubat dan memperbanyak istighfar merupakan jalan keluar yang tepat agar mendapat pertolongan ALLAH dalam menghadapi musibah.

Semoga kita selalu mendapatkan taufiq dari Allah Ta'ala. Semoga bermanfaat. Wallaahu a'lam.
_______________________

(Sumber: Pesan ini disebarluaskan oleh BB Dakwah Al-Sofwa PIN 24C805BD)

#DakwahIslam

Sent from Samsung Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...