Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Rabu, 26 November 2014

Berdoa Hanya Kepada Allah Swt

Adab-Adab Dalam Berdo'a

2. Husnuzhzhan (berbaik sangka) kepada Allah

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman,

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepada-mu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a."
[Al-Baqarah/2: 186]

-------
Tausiah Harian
Masjid NURUL YAQIN
Pin bb : 29439a7d
--------

Allah dekat dengan kita dan Allah bersama kita dengan ilmu-Nya (pengetahuan-Nya), pengawasan-Nya dan penjagaan-Nya. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam telah meme-rintahkan kepada kita untuk menyerahkan masalah pengabulan do'a hanya kepada Allah dan harus me-rasa yakin dengan terkabulnya do'a.
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, ia berkata, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

اُدْعُوا اللهَ وَأَنْتُمْ مُوْقِنُوْنَ بِاْلإِجَابَةِ.

"Berdo'alah kepada Allah dalam keadaan engkau merasa yakin akan dikabulkannya do'a."
[HOUR. Tirmidzi dalam Sunannya (no. 3479).]

Maksud hadits ini adalah kalian harus merasa yakin dan percaya bahwa Allah dengan kemurahan-Nya dan karunia-Nya yang agung tidak akan mengecewakan seseorang yang berdo'a kepada-Nya, apabila dipanjatkan dengan penuh pengharapan dan ikhlas yang sebenar-benarnya. Hal ini disebabkan apabila seseorang yang berdo'a tidak percaya dan yakin akan terkabulnya do'a yang ia panjatkan, maka tidaklah mungkin ia memanjatkan do'anya dengan bersungguh-sungguh.

#DakwahIslam


Sent from Samsung Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...