Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Senin, 05 Oktober 2015

Mental Kaya atau Mental Miskin......?

Ayo Bermental Kaya.
Oleh: Kinanti Setiawan

Bersyukur itu kewajiban karena syukur adalah tanda terimakasih kita kepada Allah atas segala nikmat, karunia dan kesempatan untuk dapat menikmati dunia hingga detik ini.
#
Didiklah dirimu untuk menjadi manusia yang pandai bersyukur: jangan cuma bersyukur ketika mendapatkan nikmat & kemudahan dari Allah. Makin bersyukurlah ketika diberikan cobaan dan masalah. Kenapa? Karena sesungguhnya Allah sedang mendekatkan kita dengan sesuatu yang lebih baik. Sesungguhnya kita sedang diajarkan untuk kuat menghadapi hidup. Ingatlah, pelaut yang hebat tidak tercipta dari lautan yang tenang.
#
Jangan hanya bersyukur ketika dianugerahi sesuatu yang banyak dan besar, makin bersyukurlah ketika diberi sesuatu yang sedikit dan kecil. Kenapa? Karena sesungguhnya Allah sedang mengujimu dan ketika engkau lulus, Allah akan tambahkan nikmat yg sedikit itu. Bayangkan, ketika terbiasa dengan hal yg banyak lalu Allah beri sedikit, maka mungkin akan hilang rasa syukur kita.
#
yang banyak belum tentu berkah karena mungkin diperoleh dari usaha tak halal. yang sedikit belum tentu tak berkah karena mungkin didapat dari usaha yang sangat terjaga kehalalannya.
#
Biasakan diri kita untuk tak menilai nominal. Biasakan diri kita untuk menghargai apa yang kita punya. Apa yang kita dapatkan.
Berapa banyak orang yang punya segala tapi selalu merasa kurang?
Berapa banyak orang yang dalam keterbatasan namun merasa selalu berkecukupan?
Dimana salahnya? Bukan dikarunia, tapi didiri kita yang tidak pernah bersyukur.
yuk didik diri kita bermental kaya.

www.ayahsuper.com/ainashop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...