Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Jumat, 02 Oktober 2015

Boros...dan Royal....Tapi Kok Hartanya Tidak Berkurang.....?

Sejenak Pagi:
Memberi tidak akan Berkurang.

Hari jum'at yg penuh Barokah, rugi kita kalau memberi.
Berikan hati kita minimal dg tersenyum, akhlak mulia dan lainnya.
Berikan ilmu yg kita miliki, walau satu kalam, satu ayat atau satu rumus.
Berikan harta kita, walau satu kurma.
Alloh pasti menggantikannya yg berlipat dan kita tdk akan tambah miskin hati, ilmu dan harta kita.

"Katakanlah: 'Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)'. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Alloh akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya." (Q.S. Saba 34:39)

Secara logika, mungkin kita akan berfikir bahwa harta yang kita keluarkan untuk sedekah berarti pengurangan harta yang ada di tangan kita. Tetapi pa kenyataannya Rasululloh.SAW pernah bersabda bahwa harta seseorang tidak akan berkurang karena disedekahkan:

"Ada tiga perkara yang saya bersumpah atasnya dan saya memberitahukan kepadamu semua akan suatu Hadits, maka peliharalah itu: Tidaklah harta seseorang itu akan menjadi berkurang sebab disedekahkan, tidaklah seseorang hamba dianiaya dengan suatu penganiayaan dan ia bersabar dalam menderitanya, melainkan Alloh menambahkan kemuliaan padanya, juga tidaklah seseorang hamba itu membuka pintu permintaan, melainkan Alloh membuka untuknya pintu kemiskinan," (H.R. Tirmidzi, dari Abu Kabsyah, yaitu Umar bin Sa'ad al-Anmari r.a.)

Sedekah membuka pintu rezeki.
Rasululloh.SAW pernah bersabda "Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Alloh) dengan mengeluarkan sedekah." (HR. Al-Baihaqi)

Dalam salah satu hadits Qudsi, Alloh Tabaraka wata'ala berfirman: "Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu." (H.R. Muslim)

Hari jum'at yg penuh barokah mari membaca srt al kahfi, perbanyak istighfar, sholawat, doa & sodaqoh.
Robbana Taqobbal Minna.
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

Semoga Bermanfaat.
😊❤👍

www.ayahsuper.com/ainashop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...