Hidup Berkah Tanpa Riba, Rumah Berkah Tanpa Riba, Cara Melunasi Riba, Cara Bebas Dari Riba, Suburkan Sedekah Musnahkan Riba, Blog Dakwah Islam Anti Riba, Pejuang Anti Riba, Berbagi Manfaat Dengan Sedekah, Berbagi Kebaikan, Beli Rumah Tanpa Riba, Perumahan Syariah Tanpa Riba

Jumat, 27 Maret 2015

Zuhud Istimewa

Jum'at, 29 Jumadil Ula 1436 H
            20 Maret 2015 M

:: Keutamaan Zuhud
 
Abu al-Abbas Sahl bin Sa'ad as Sa'idi, ia berkata, "Seseorang datang kpd Nabi -shallallahu 'alaihi wasallam seraya bertanya, "Wahai Rasulullah, tunjukkan kepadaku suatu amalan yg bila aku mengamalkannya, maka Allah dan manusia akan mencintaiku.' Beliau bersabda,
 
ازهد في الدنيا يحبك الله . وازهد فيما في أيدي الناس يحبوك

"Berzuhudlah di dunia, niscaya Allah mencintaimu, dan berzuhudlah terhadap apa yg dimiliki manusia, niscaya manusia mencintaimu." (HR. Ibnu Majah, No. 4102)

Kandungan Hadits :

1. Antusiasme para sahabat untuk bertanya kepada Nabi mengenai perkara yang bermanfaat bagi mereka.

2. Manusia sudah barang tentu ingin dicintai Allah dan dicintai manusia, serta tidak suka dibenci Allah dan dibenci manusia. Kemudian Nabi menjelaskan apa yang dapat merealisasikan hal itu.

3. Siapa yang berzuhud di dunia(yakni, meninggalkan apa yang tidak bermanfaat bagi kehidupan di akhirat), maka dia akan dicintai oleh Allah, karena (dengan) berzuhud di dunia seorang pasti akan mencintai akhirat.

4. Berzuhud terhadap apa yang dimiliki manusia adalah sebab orang lain mencintai Anda.

(ad Durrah as-Salafiyah Syarah al-Arba'in an-Nawawiyah, Markaz Fajr, Cairo-Mesir)
______________________

(Sumber: Pesan ini disebarluaskan oleh BB Dakwah Al-Sofwa PIN 24C805BD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...